Langkah dan Cara Mandiin Kucing yang Benar

Advertisement
advertisement

Cara Mandiin Kucing – Langkah dan Cara Mandiin Kucing yang Benar – Halo sahabat kucing! Gimana kabarnya hari ini dan kucingnya? Tentu lebih sehat dan lincah dari biasanya bukan? Kali ini ada banyak tips yang akan disajikan untuk cara mandiin kucing yang benar nih. Jika salah cara memandikannya akan berdampak buruk bagi kucing tersebut lho. Itulah mengapa sangat penting sekali hukumnya untuk tahu teorinya juga. Cara mandiin kucing bukan sekedar mengguyurnya dengan air dan membasuhnya dengan sabun saja. Perlu ditambahkan banyak hal agar kucing kamu bisa lebih bersih dan terhindar dari masalah penyakit yang datang. Berikut ini sudah disiapkan langkah dan cara mandiinnya yang benar tersebut, simak saja berikut ini!

Cara Mandiin Kucing

Cara Mandiin Kucing

Mandiin Kucing Kamu Dengan Benar!

  1. Persiapkan dahulu peralatan mandinya dari sabun, sikat, sisir, ember air (rekomendasi memandikan menggunakan selang), dan handuk untuk pengeringannya
  2. Ambil kucing kamu untuk mulai dimandikan, biasanya kucing akan berontak jika langsung mengguyurnya dengan air dingin. Perlu cara sendiri agar kucing tersebut mau untuk dimandikan, kamu bisa menambahkan air hangat kemudian baru membasuh tubuh kucing tersebut dari depan sampai ke belakang.
  3. Jika sudah rata dan semua bulunya basah sampai ke kulitnya bisa langsung memberikan sabun pada tubuh kucing tersebut. Ratakan ke seluruh tubuhnya termasuk pada lipatan kaki dan bagian yang tidak terjangkau lainnya.
  4. Kamu bisa sembari memijatnya pelan-pelan atau menyisir bulunya agar kotoran dapat keluar dari bulu kucing.
  5. Jika sudah selesai bisa langsung membilasnya menggunakan air yang mengalir, jangan menggunakan air yang sudah terkena sabun tadi karena kotoran akan masuk lagi ke dalam tubuhnya.
  6. Bilas sampai sabun menjadi hilang sepenuhnya, ingat ketika memandikan kucing ini jangan terlalu lama karena bisa membuatnya kedinginan dan berontak pergi.
  7. Setelah selesai bisa mengangkatnya dan mengeringkannya dengan menggunakan handuk bersih. Memang nantinya tidak akan bisa sampai kering sempurna. masih harus dibantu dengan menggunakan hair dryer atau blower agar pengeringannya menjadi sempurna
  8. Perhatikan juga pada bagian lipatan tubuh kucing karena jika masih lembab akan dijadikan sarang jamur dan bakteri. Maka dari itu perlu dilakukan pengeringan secara sempurna.
  9. Kamu bisa menyisir bulunya yang halus menggunakan sisir atau bisa dengan menyikatnya pelan-pelan.
Cara Mandiin Kucing

Cara Mandiin Kucing

Beberapa tips cara mandiin kucing yang benar tersebut bisa kamu gunakan untuk panduan. Tidak hanya bersih tetapi cara tersebut juga menghindarkan tubuh kucing dari penyakit yang akan masuk. Kucing sendiri tidak perlu dimandikan sesering mungkin, hanya perlu sekali dalam seminggu atau setidaknya dalam 2 minggu sekali untuk memandikannya.

Advertisement
advertisement
Langkah dan Cara Mandiin Kucing yang Benar | rumahpeliharaanadmin | 4.5