Panduan Cara Melatih Anjing Untuk Menyerang

Advertisement
advertisement

Cara Melatih Anjing Untuk Menyerang – Panduan Cara Melatih Anjing Untuk Menyerang – Perlu anda perhatikan lagi karena karakter anjing penyerang bisa berbalik membahayakan orang di sekitarnya. Untuk itu lebih baik pertimbangkan dahulu sebelum menentukan apakah anda memang benar-benar ingin menjadikan sebagai anjing penyerang atau sebagai anjing penjaga saja. Anjing penyerang dilatih secara khusus oleh instansi tertentu misalkan kepolisian dan pelatihan anjing profesional karena jika salah mengajarkannya bisa membahayakan nyawa. Jika anda benar-benar sudah mantap menjadikan anjing tersebut sebagai penyerang bisa melihat langkah-langkah melatihnya berikut ini.

Cara Melatih Anjing Untuk Menyerang

Cara Melatih Anjing Untuk Menyerang

Latihan Anjing Untuk Menyerang

  1. Pada dasarnya anda membutuhkan agitator yang berguna sebagai fokus untuk anjing tersebut mulai menyerang. Anda perlu menyediakan perlengkapan keamanannya sampai perlengkapan latihan menyerang. Beberapa instruksi juga diperlukan seperti “attack” atau “serang” seperti yang dilakukan oleh pusat pelatihan anjing penyerang.
  2. Langkah selanjutnya yang anda butuhkan adalah melatih anjing untuk memiliki kecepatan bergerak yang lebih cepat dengan beberapa tahap yaitu “kejar”, “gigit”, dan “kejar dan gigit”.
  3. Masing-masing tahap tersebut ada cara pelatihannya sendiri karena tidak mudah melatih anjing menjadi penyerang. Pada tap kejar yang dilakukan oleh anjing adalah mengejar targetnya saja tanpa ada penyerangan.
  4. Pada tahap gigit, anjing tersebut hanya diinstruksikan untuk menggigit sasarannya, biasanya pada bagian kaki atau lengannya karena jika diajarkan untuk menggigit leher akan menjadi lebih fatal.
  5. Kombinasi kejar dan gigit memang tidak mudah untuk diajarkan karena pada saat berlari kencang anjing tersebut harus mengincar target gigitannya sehingga pada tahap awal pelatihannya akan banyak luputnya. Hal tersebut tidak masalah karena masih dalam proses pelatihan.
  6. Umumnya pada anjing normal membutuhkan waktu sekitar satu sampai 3 bulan untuk menjadi anjing penyerang yang handal. Jika sudah melewati ketiga tahap tersebut maka anjing hanya perlu dilatih dalam psikologi menyerang karena perlu diajarkan juga tidak boleh menyerang targetnya sebelum diberikan perintah.

Beberapa tahap latihan tersebut bisa anda gunakan sebagai cara melatih anjing untuk menyerang. Jika anda membutuhkan bantuan bisa mengunjungi pusat pelatihan anjing agar mendapatkan banyak gambaran tentang manfaat dan bahayanya memiliki anjing penyerang.

Advertisement
advertisement
Panduan Cara Melatih Anjing Untuk Menyerang | rumahpeliharaanadmin | 4.5