Cara Mengobati Kucing Sakit dengan Obat atau Tanpa Obat

Advertisement
advertisement

Cara Mengobati Kucing Sakit – Cara Mengobati Kucing Sakit dengan Obat atau Tanpa Obat – Kucing juga bisa mengalami sakit yang ditimbulkan oleh lingkungan yang tidak sehat atau dari penyakitnya tersebut. Penyakit pada kucing ini beraneka ragam dan masing-masing ada cara untuk mengatasinya. Itulah mengapa Anda perlu segera mengobati kucing tersebut sesuai dengan kendala penyakitnya. Kucing yang tampak lesu, karakteristiknya berubah, lebih suka diam, buang kotoran juga tidak teratur bisa menjadi indikator jika kucing tersebut sedang menderita penyakit. Di bawah ini ada banyak sekali penyakit yang dialami oleh kucing ditambah dengan cara menyelesaikannya.

Cara Mengobati Kucing Sakit

Cara Mengobati Kucing Sakit

Penyakit pada Kucing dan Cara Mengobati Kucing yang Sakit

Bulu Kucing Rontok

Pada bulu kucing yang sering rontok memang bisa membuat susah pemiliknya. Pasalnya hal ini disebabkan dari banyaknya kemungkinan yang terjadi seperti salah produk mandi, makanan yang tidak sehat, gangguan terhadap kutu atau penyakit kulit, dan masih banyak lagi. Perhatikan secara detail apa kira-kira penyebab penyakit ini timbul. Jika dirasakan penyebabnya adalah peralatan mandi yang salah bisa segera menggantinya. Pada masalah kutu dan jamur bisa diberikan obat khusus yang dijual di pet Shop untuk mengatasi penyakit tersebut agar hilang dari tubuh kucing dengan segera. Cara mengobati kucing yang sakit memang perlu memahami apa yang menjadi penyebabnya tersebut.

Tumbuhnya Jamur

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya. kucing juga ternyata dapat mengalami masalah jamur. Masalah ini bisa disebabkan dari lingkungan yang tidak sehat (terlalu lembab) atau memang dari cara memandikannya yang salah. Biasanya pada saat selesai memandikan kucing tersebut masih ada bagian yang lembab dan hal inilah yang memicu timbulnya jamur pada kulit kucing. Cara mengobati kucing ini dengan membeli obat anti jamur dan memandikannya dengan tepat. timbulnya jamur ini bisa ditAndai dengan adanya bercak putih pada kulit kucing disertai dengan kerontokan bulu kucing yang tidak wajar. Jika dibiarkan akan menjadi masalah yang sangat serius nantinya.

Susah Buang Air pada Kucing

Kucing ternyata juga bisa mengalami konstipasi atau susah buang air besar. Jika Anda perhatikan saat buang air besar ini hanya kecil dan sedikit saja. Kucing juga akan sering mengalami lesu dan nafsu makannya menurun. Untuk itulah perlu cara bagaimana mengatasi masalah konstipasi ini. Anda bisa mengganti porsi makanannya dan jenis makanannya. Untuk cara mengobati kucing tanpa menggunakan obat bisa memberikan makanan kaleng yang ditambahkan dengan dua sendok teh minyak zaitun. Minyak ini yang dapat menjadi pelumas pada sistem pencernaannya.

Cara Mengobati Kucing Sakit

Cara Mengobati Kucing Sakit

Kucing Lesu

Jika kucing Anda merasa lesu dan tidak bergairah memang ada banyak masalah yang sedang dialaminya. Bukan hanya dari penyakit tetapi juga dari kesehatan mentalnya juga sedang bermasalah. Anda perlu mencari tahu mengapa kucing Anda merasa sangat lemas dan tidak ingin bergerak banyak. Jika kucing Anda terus-terusan selama beberapa hari sebaiknya segera kunjungi dokter hewan terdekat karena kemungkinan mengalami gejala sakit yang tidak diketahui.

Cara mengobati kucing memang ada banyak sekali dan bergantung dari penyebab penyakitnya tersebut. Jika dirasa Anda bingung bagaimana cara mengatasinya bisa langsung membawanya ke dokter karena jika salah penanganannya akan menyebabkan kematian pada kucing tersebut. Tidak hanya dari masalah penyakit saja melainkan juga bisa bersumber dari mentalnya yang masih terganggu karena stres atau perawatan Anda yang salah.

Advertisement
advertisement
Cara Mengobati Kucing Sakit dengan Obat atau Tanpa Obat | rumahpeliharaanadmin | 4.5