Pilihan Makanan Kucing Persia yang Paling Baik dan Sehat

Advertisement
advertisement

Makanan Kucing Persia – Pilihan Makanan Kucing Persia yang Paling Baik dan Sehat – Kucing Persia identik dengan bulu yang tebal dan kelincahan saat bergerak. Untuk menjaga pertumbuhannya tersebut dibutuhkan nutrisi dari makanan yang banyak dan tepat. Sering kali pemilik kucing tersebut memberikan makanan sembarangan dan kebanyakan dari sisa makanan manusia. Hal ini tidak disarankan karena nilai gizi yang dibutuhkan kucing berbeda dengan manusia. Jika kamu sebagai pemilik kucing Persia ini tentu merasakan hal yang sama. Kamu perlu memberikan nutrisi yang seimbang yang dibutuhkan oleh kucing tersebut.

Makanan Kucing Persia

Makanan Kucing Persia

Di bawah ini ada beberapa daftar makanan kucing Persia yang sangat rekomendasi untuk diberikan kepada kucing tersebut. Penyajiannya bisa ditambahkan dengan bahan lainnya atau murni dari makanan kucing tersebut.

Makanan Kucing Persia : Ikan Segar

Kucing merupakan salah satu hewan predator yang mengonsumsi hewan lainnya terutama daging ikan. Kucing Persia sendiri sangat menyukai daging ikan segar karena mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan. Pada tulang dan kepala ikan tersebut juga mengandung banyak sekali fosfor dan kalsium yang akan mendukung pertumbuhan gigi dan tulangnya agar lebih kuat. Makanan kucing Persia ini sangat rekomendasi untuk diberikan kepada kucing peliharaan kamu. Berikan porsi yang sesuai dengan membersihkan kotoran dari ikan tersebut dahulu.

Daging Ayam atau Sapi

Gilingan daging ayam dan daging sapi juga sangat disukai oleh kucing Persia. Biasanya bahan ini dibuat sebagai makanan kucing rumahan dengan penyajiannya berupa gilingan daging beserta tulangnya. Beberapa pemilik anjing yang ingin menggemukkan kucingnya juga memberikan makanan ini karena mengandung banyak lemak yang bisa membuat kucing menjadi tambah berisi. Tulang disertakan karena kandungan kalsium dan fosfornya sangat berguna untuk pertumbuhan tulang dan gigi kucing Persia. Anda bisa menyajikannya setiap hari atau dalam periode tertentu.

Makanan Kering

Pemilik kucing Persia yang tidak ingin terlalu repot biasanya hanya menyajikan makanan kering. Tidak salah memang karena makanan kering ini juga dibuat dari nutrisi yang sudah sesuai. Namun jangka panjang dalam penggunaannya tentu juga tidak baik untuk kucing karena bisa membuat pencernaannya menjadi terganggu seperti sembelit dan mencret. Sebaiknya jika kamu ingin memberikan makanan kering ini pada kucing Persia kamu, sebaiknya untuk memberikan makanan lain pada periode tertentu untuk memberikan serat dan nutrisi lain yang dibutuhkan.

Makanan Kucing Persia

Makanan Kucing Persia

Makanan Kaleng

Makanan kucing Persia yang terakhir adalah makanan kaleng (bisa daging atau ikan). Biasanya pemilik kucing memberikan makanan ini ketika kucing sedang mengalami mencret atau sembelit karena kandungan air dalam makanan kaleng ini sangat banyak. Kucing memang menyukai makanan jenis ini tetapi tidak perlu sesering mungkin. Kamu bisa memberikan selingan makanan lain sebagai tambahan dietnya.

Makanan kucing Persia memang beraneka ragam dan masing-masing dari makanan tersebut memiliki kelebihannya tersendiri. Untuk dapat memberikan nutrisi yang lebih dan sesuai sebaiknya mencampurkan makanan tersebut dengan bahan lain seperti sayuran (labu, bayam, dan sayuran hijau lain), minyak zaitun (baik untuk pertumbuhan bulu), dan telur ayam. Campuran tersebut dapat memberikan nutrisi yang banyak kepada kucing tersebut.

Advertisement
advertisement
Pilihan Makanan Kucing Persia yang Paling Baik dan Sehat | rumahpeliharaanadmin | 4.5
error: Content is protected !!