Tahap dan Cara Melatih Anjing Berjalan Dengan Tali

Advertisement
advertisement

Cara Melatih Anjing Berjalan Dengan Tali – Tahap dan Cara Melatih Anjing Berjalan Dengan Tali – Melatih anjing memang sangat mudah dan menyenangkan apalagi jika sudah menghasilkan anjing yang terlatih. Banyak pemilik anjing yang ingin melatih anjingnya ini karena ingin memiliki anjing yang mudah diatur dan tidak repot dalam mengurusnya. Ada satu hal yang juga dapat Anda ajarkan pada anjing Anda yaitu berjalan dengan tali. Bagi anjing yang baru pertama kali memakai tali anjing (leash) pasti akan merasa risih dan ingin mencopotnya segera, Anda perlu membiasakan anjing tersebut untuk memakai pengikat anjing dan talinya agar bisa mengajaknya berjalan-jalan di luar rumah.

Cara Melatih Anjing Berjalan Dengan Tali

Cara Melatih Anjing Berjalan Dengan Tali

Cara Mudah Melatih Anjing Berjalan dengan Tali

Beberapa langkah berikut ini bisa membantu Anda dalam cara melatih anjing berjalan dengan tali. Anda hanya perlu melakukan tahap demi tahap tanpa langsung meninggalkan salah satu tahapnya.

  1. Untuk anak anjing mungkin bisa dibiasakan sejak dini untuk memakai gelang anjing agar tidak risih ketika menggunakannya saat diajak berjalan-jalan. Perlu Anda perhatikan dalam mencari leash dan gelang yang tepat yaitu dari bahan kulit yang beratnya sangat ringan.
  2. Pasangkan pengikat anjing tersebut ke leher anjing Anda dan biarkan beraktivitas seperti biasa, untuk pembiasaan pertama kalinya jangan sampai lebih dari 30 menit.
  3. Jika sudah tidak risih dalam menggunakannya bisa maju ke tahap yang selanjutnya, Anda hanya perlu menambahkan durasi waktu tetapi tidak lebih dari 2 jam lebih dalam pemakaiannya.
  4. Jika sudah berhasil maka langkah selanjutnya hanya mengikatkan leash pada pengikat leher tersebut dan biarkan anjing menarik atau beraktivitas menggunakan tali tersebut. Sama seperti langkah sebelumnya karena anjing perlu terbiasa dahulu dengan alatnya sebelum mulai mengajaknya keluar rumah.
  5. Cara melatih anjing berjalan dengan tali yang terakhir dengan mengajaknya bermain dan pergi berkeliling ke area kompleks rumah. Hal ini sangat menyenangkan bagi pemilik dan anjingnya karena bisa merasakan suasana lingkungan yang lebih luas lagi.
  6. Perlu pembiasaan terlebih dahulu agar langkah demi langkahnya bisa ditempuh dengan mudah, hanya membutuhkan beberapa hari saja sampai anjing Anda benar-benar sudah nyaman menggunakan tali tersebut. Tali pengikat lehernya juga pastikan jangan terlalu menekan atau terlalu kendor karena kenyamanan dari anjing juga tidak akan betah lama.

Beberapa langkah tersebut bisa membantu Anda dalam melatih anjing Anda. Langkah demi langkah memang sudah disiapkan dan jangan langsung masuk ke langkah selanjutnya jika langkah sebelumnya belum selesai. Betah atau tidaknya anjing memakai pengikat tali tersebut bergantung dari sesi latihan Anda. Itulah cara melatih anjing berjalan dengan tali yang bisa Anda ajarkan kepada anjing Anda, Anda bisa membuat sesi latihan menjadi lebih menyenangkan dan seru bersama dengan anjing Anda.

Advertisement
advertisement
Tahap dan Cara Melatih Anjing Berjalan Dengan Tali | rumahpeliharaanadmin | 4.5