Tips Cara Melatih Anjing Betah di Kandang yang Efektif

Advertisement
advertisement

Cara Melatih Anjing Betah di Kandang – Tips Cara Melatih Anjing Betah di Kandang yang Efektif – Kandang memang bisa menjadi pengganti rumah bagi anjing. Bagi pemilik anjing memang banyak yang mengeluhkan jika anjingnya ketika ditinggal pergi sejenak akan terus menggonggong dan berkeliaran di dalam rumah. Cara yang tepat untuk mengatasinya adalah melatih anjing tersebut untuk betah di kandang agar saat pergi dia akan menunggu di tempat tersebut tanpa harus berkeliling atau berkeliaran di dalam rumah.

Cara Melatih Anjing Betah di Kandang

Cara Melatih Anjing Betah di Kandang

Berikut cara yang tepat untuk mengajarkan anjing Anda agar betah di kandang dan tidak mengganggu tatanan dalam rumah Anda. Dengan membuatnya betah di kandang akan lebih mudah untuk mengatur dan membuatnya lebih menurut.

Melatih Anjing Betah di Kandang yang Mudah dan Menyenangkan

  1. Jangan pernah menghukum anjing jika melakukan tindakan yang tidak menyenangkan dan mengurungnya di dalam kandang. Anjing akan mengingat bahwa kandang merupakan tempat hukuman sehingga gambarannya akan lebih buruk.
  2. Ajak bermain anjing Anda di sekitar kandang tersebut agar dapat mengenali situasi lingkungan kandang dengan baik. Beberapa kali coba masukkan mainan kesukaannya ke dalam kandang tersebut agar dia dapat masuk dan mengenali tempat tersebut sebagai rumahnya.
  3. Jika sudah berani masuk coba ajak bermain di dalam kandang tersebut sambil memberikan elusan atau camilannya. Anjing akan mengenali kandang sebagai tempat baru untuk bermainnya sehingga pelan-pelan akan betah di dalamnya.
  4. Cara melatih anjing betah di kandang selanjutnya dengan menutup kandang tetapi jangan terlalu lama, hanya perlu 30 menit saja sampai dia terbiasa di dalamnya.
  5. Jika sudah cukup lama dalam melatihnya bisa mencoba untuk menutup dan meninggalkannya tetapi dengan menyalakan tv atau radio, anjing memahami situasi bahwa dia sedang tidak ditinggal pergi.
  6. Lama kelamaan anjing akan betah dengan sendirinya sehingga tidak perlu melatihnya lebih lanjut lagi. Beberapa kategori anjing digolongkan sebagai anjing penakut sehingga ditinggal sedikit saja bisa langsung menggonggong. Maka dari itu dari awal harus Anda biasakan terlebih dahulu.

Banyak kemudahan yang bisa Anda lakukan dalam melatih anjing selama anjing tersebut tidak merasa terganggu atau terbebani. Penyesuaian terhadap lingkungan kandangnya juga sangat berpengaruh terhadap betah atau tidaknya anjing tersebut. Semoga bisa membantu Anda dalam cara melatih anjing betah di kandang.

 

baca juga: cara melatih anjing berjalan dengan tali

Advertisement
advertisement
Tips Cara Melatih Anjing Betah di Kandang yang Efektif | rumahpeliharaanadmin | 4.5
error: Content is protected !!