5 Jenis Pakan Kelinci yang Baik dan Sehat

Advertisement
advertisement

Pakan Kelinci – 5 Jenis Pakan Kelinci yang Baik dan Sehat – Tahukah anda untuk mendukung perkembangan dan pertumbuhan kelinci harus didukung dari makanannya yang tepat? Banyak pemilik kucing yang tidak banyak mengetahui hal ini dan masih memberikan makanan sembarangan. Makanan sendiri bisa berdampak baik dan berdampak buruk bagi pertumbuhan kelinci, maka dari itu sebagian besar masalah penyakit kelinci disebabkan karena hal ini. Makanan yang sehat juga mendukung nutrisi pertumbuhan kelinci tersebut juga semakin lebih baik sehingga baik dari bulunya dan berat badannya bisa tumbuh dengan maksimal.

Pakan Kelinci

Pakan Kelinci

Berikut ini akan membahas apa saja yang menjadi pakan kelinci yang baik dan menyehatkan. Selain mengandung banyak sekali nutrisi yang dibutuhkan juga bisa menjadi serat tambahan agar tidak terjadi masalah pencernaan.

Jenis Pakan Kelinci yang Baik dan Tepat

Sayuran Hijau

Pakan kelinci yang pertama adalah sayuran hijau. Kelinci memang menyukai makanan dari jenis sayur karena sangat enak dan membuat nafsu makannya bertambah. Kelinci sebagai hewan herbivora tentunya juga akan memilih dari makanannya ini. Semua jenis sayuran hijau sangat cocok bagi kelinci, namun ada beberapa jenis sayuran yang tidak boleh menjadi makanan kelinci pada usia di bawah 2 bulan seperti pada kangkung dan bayam darat karena bisa menyebabkan pencernaannya terganggu. Jika anda memberikan sayuran hijau ini sebaiknya jangan dibasahi dahulu karena bisa merusak keindahan bulu kelinci anda.

Rumput Kering

Pakan yang kedua adalah rumput kering. Jenis makanan kelinci ini memang dijual di toko peliharaan kelinci karena tidak sembarangan rumput yang dikeringkan dan menjadi makanan kelinci. Jika anda ingin memberikan makanan ini tidak menjadi masalah karena juga mengandung banyak nutrisi yang dibutuhkan oleh kelinci. Namun perlu anda selingi dengan sayuran hijau atau makanan kelinci lain untuk mendukung nutrisi tambahannya. Baik dari serat dan kandungan nutrisinya memang sangat baik untuk kelinci sehingga menjadi rekomendasi untuk anda gunakan.

Pelet

Beberapa produksi makanan khusus kelinci juga menyediakan pakan pelet ini. Bukan sekedar pelet saja karena nutrisi yang dikandung dalam pakan kelinci tersebut sangat banyak seperti protein, lemak, serat kasar, vitamin, mineral, dan lainnya. anda bisa memberikan makanan ini secara berkala dengan tetap mengimbanginya dengan sayuran segar. Pakan pelet bisa anda dapatkan dari toko online atau toko peliharaan kelinci karena akan ada banyak merek disana. Jenis pakan ini sangat rekomendasi untuk kelinci hias bulu karena bersifat kering dan tidak mengganggu bulunya yang halus.

Wortel

Wortel bisa menjadi makanan utama bagi kelinci karena nutrisinya sangat dibutuhkan. Kelinci memiliki indera penglihatan yang sangat bagus sekali maka dari itu perlu didukung dengan makanannya yang tepat. Untuk memberikan pakan wortel ini cukup langsung diberikan atau memotongnya menjadi beberapa bagian saja. Baik dari kandungan air dan nutrisinya memang bisa mencukupi sebagai pakan kelinci.

Buah Segar

Anda juga bisa memberikan selingan buah segar yang dipotong kecil. Baik dari kulit maupun daging buahnya juga sangat baik untuk pertumbuhan dan perkembangannya. Banyak jenis buah segar yang akan cocok dengan kelinci peliharaan anda, tidak perlu yang harganya mahal karena seperti pepaya atau jambu saja sudah cukup. Sebaiknya anda perlu mengatur porsi buah-buahan ini ketika memberikannya kepada kelinci karena jika tersisa banyak akan cepat membusuk dan mengotori kandangnya.

Demikian informasi yang bisa disampaikan dari pakan kelinci yang bagus dan tepat. Baik dari nutrisi maupun kandungan lainnya sangat dibutuhkan oleh kelinci. Anda bisa mengatur porsinya dan menyelingi dengan makanan lain karena nutrisi dari satu makanan saja masih kurang untuk kelinci tersebut.

Advertisement
advertisement
5 Jenis Pakan Kelinci yang Baik dan Sehat | rumahpeliharaanadmin | 4.5